Featured Posts

Menyadari Identitas Kemuridan

April 25, 2018

 

KAMIS

Hari Biasa Pekan IV Paskah

Bacaan Pertama    : Kis. 13:13-25
Bacaan Injil    : Yoh. 13:16-20

 

Dalam bacaan Injil yang baru saja kita dengar, Yesus mengungkapkan kepada para murid, “Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan tidak lebih dari dia yang mengutusnya” (Yoh.13:16). Melalui sabda ini, Yesus mau memperingatkan mereka untuk menyadari identitas mereka. Kesadaran akan identitas ini dapat memengaruhi setiap kata dan perbuatan mereka.

 

Siapa sesungguhnya kita di zaman sekarang? Apakah murid yang mewartakan diri sendiri? Murid yang menghadirkan neraka bagi sesama? Murid yang patah hati tatkala mengalami kesulitan? Ataukah murid yang bersandar pada kekuatan sendiri?

 

            Di dalam diri seorang murid yang menyadari identitasnya, kita akan menemukan beberapa kualitas ini, yakni: Yesus akan menjadi isi pewartaannya, tindakannya mengalirkan kehendak Tuhan, rela menerima tantangan dan kesulitan dengan kesadaran bahwa semuanya itu tidak sebanding dengan penderitaan sang Guru, berani mewartakan Kristus dengan bersandar pada janji penyertaan-Nya yang abadi.

 

Kita adalah murid Kristus. Sebagai murid Kristus, kita pun dipanggil untuk menjadi murid yang mau mewartakan Kristus kepada semua orang seturut kehendak Allah dan dalam keadaan apapun sembari menaruh harapan akan penyelanggaraan dan kuasa Ilahi.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, jadikanlah kami murid-murid yang tidak pernah lupa akan apa yang harus kami lakukan. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive