Featured Posts

Dipanggil Untuk Menjadi Jalan

April 26, 2018

 

JUMAT

Hari Biasa Pekan IV Paskah

Bacaan Pertama    : Kis. 13:26-33
Bacaan Injil    :Yoh. 14:1-6

 

Kerinduan terbesar umat beriman Katolik ialah menikmati kebahagiaan kekal setelah beralih dari dunia sementara ini. Kebahagiaan kekal itu ada dalam Kerajaan Surga. Di sana orang beriman menikmati sukacita yang besar bersama para Kudus. Lebih dari itu, kita dapat melihat dan memandang wajah Allah serta merasakan rahmat cinta-Nya yang tak terbatas.

 

          Dalam bacaan Injil hari ini, jawaban Yesus atas pertanyaan Tomas berkaitan dengan kerinduan insan beriman Katolik tersebut. Kerinduan itu baru bisa terwujud apabila ia benar-benar mengimani Yesus Kristus. Alasannya ialah Yesus adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Di dalam dan melalui Yesus, ia dapat datang kepada Bapa, mengetahui Bapa, dan melihat Bapa.

 

          Di tengah dunia sementara yang terkadang menghadirkan jalan yang menyesatkan, kita perlu mempertahankan iman kita kepada Yesus Kristus. Iman kita  harus berbuah banyak agar menghempaskan aneka penyesatan. Kita dipanggil untuk membawa jalan yang terbaik bagi sesama yang sesat pikiran dan hatinya, melawan praktek-praktek korupsi dan aneka kejahatan lainnya dengan nilai-nilai kebenaran, serta menyiapkan sebuah hidup yang layak bagi kaum miskin, menderita, dan terasing akibat keserakahan sosial. Iman yang berbuah banyak ini akan memuluskan jalan kita menuju kebahagiaan yang abadi.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kuatkanlah iman kami dan hadirlah bersama kami sebagai jalan, kebenaran, dan hidup di tengah dunia ini. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive