Featured Posts

Percaya Tanpa Bukti

 

KAMIS

Hari Biasa Pekan V Paskah

Pesta S. Filipus dan Yakobus, Rasul

Bacaan Pertama          : 1Kor. 15:1-8

Bacaan Injil                 : Yoh. 14:6-14

 

Hari ini Yesus memberi tahu murid-muridnya bahwa jika mereka mengenal-Nya, mereka juga akan mengenal Bapa-Nya. Filipus kemudian meminta Yesus untuk menunjukkan kepada mereka Bapa-Nya supaya mereka menjadi percaya. Yesus mungkin saja sangat kecewa pada Filipus. Filipus sudah lama bersama Yesus tetapi dia tidak sepenuhnya percaya kepada Yesus. Dia menginginkan bukti.

 

Dalam keseharian hidup ini, seberapa sering kita juga meminta bukti atau tanda dari Yesus? Kadang-kadang, kita juga meminta Yesus untuk mengirimkan kepada kita tanda yang membuktikan bahwa Dia ada bersama kita. Kadang-kadang, kita merasa kecewa karena kita sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengikuti perayaan ekaristi, atau berdoa di KBG atau juga melakukan doa-doa pribadi, namun Tuhan tak kunjung mengabulkan doa-doa kita, Tuhan tak menunjukkan tanda atau bukti kepada kita.

 

Iman dan kepercayaan sulit dalam hubungan manusiawi kita dan bahkan mungkin lebih sulit dalam hubungan kita dengan Allah. Ketika berhadapan dengan manusia, kita dapat melihat, mendengar, dan berbicara dengan mereka. Kita dapat melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka. Ekspresi ini dapat mengomunikasikan banyak informasi kepada kami. Namun, kita tidak bisa melihat Tuhan, Yesus, atau Roh Kudus. Untuk percaya tanpa bukti sulit bagi kebanyakan manusia. Namun, Yesus menginginkan agar kita percaya dan percaya tanpa melihat-Nya. Kita dapat memilih untuk percaya kepada Yesus dan percaya pada cinta dan perhatian-Nya bagi kita.

Hari ini kita dapat meminta Yesus untuk berkah dengan karunia kepercayaan dan harapan di dalam Dia. Yang terpenting, semoga kita mempercayai Yesus yang memberikan apa yang kita butuhkan. Yesus hadir bersama kita setiap saat setiap hari, menguatkan dan mengasihani kita. 

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, teguhkanlah iman kami agar selalu percaya pada penyelenggaraan dan kehadiran-Mu di tengah kami. Amin.

 

 

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive