Featured Posts

Jangan takut, Roh Kudus ada bersama kita

 

RABU

Hari Biasa Pekan VI Paskah

Bacaan Pertama          : Kis. 16:22-34

Bacaan Injil                 : Yoh. 16:5-11

 

Kisah Injil hari ini melukiskan tentang nasihat Yesus kepada para murid-Nya, bagaimana menghadapi tantangan yang akan mereka alami ketika Yesus tidak lagi bersama-sama dengan mereka. Yesus dalam amanat perpisahan-Nya mau menguatkan serta berusaha meyakinkan para murid-Nya bahwa mereka tidak akan berjalan sendirian dalam membawa sukacita Injil dan kebenaran, karena Ia akan mengutus seorang penolong yaitu Roh Kudus.

 

Secara fisik, Yesus telah meninggalkan para murid, tetapi tidak berarti bahwa karya pewartaan Injil hanya sampai di situ. Yesus mau supaya karya pewartaan-Nya dilanjutkan. Karena itu, Yesus mengutus Roh Kudus untuk menyertai para murid dalam tugas pewartaan mereka.

 

Sebagai murid dan pengikut Kristus, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menjadi pewarta kabar gembira Yesus Kristus kepada semua umat manusia. Apa pun profesi kita, masing-masing kita dituntut untuk memaklumkan Yesus Kristus yang membebaskan dan menyelamatkan manusia dari segala dosa. Namun kenyataanya, kita seringkali menjadi sangat takut untuk bersaksi tentang Kristus dan mewartakan kebaikan dan kebenaran-Nya di tengah dunia.

 

Seperti para murid, kita juga tidak sendirian. Yesus juga mengutus Roh Kudus untuk menyertai dan memampuhkan  tugas dan karya pewartaan kita. Karena itu, jangan takut, Roh Kudus ada bersama kita.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kuatkanlah kami agar kami tidak merasa takut menjadi pewarta kebaikan dan kebenaran-Mu di tengah dunia. Amin.

 

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive