Featured Posts

Yesus Juga Memanggil dan Memberi Perintah Kepada Kita

KAMIS

HARI RAYA KENAIKAN TUHAN
Bacaan Pertama    : Kis. 1:1-11
Bacaan Kedua    : Ef. 1:17-23 atau Ef. 4:1-13
Bacaan Injil    : Mrk. 16:15-20

 

Hari ini Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya dan berpesan kepada mereka untuk pergi ke seluruh dunia dan mewartakan Injil. Yesus mengatakan kepada mereka bahwa jika seseorang percaya, orang itu akan diselamatkan. Jika seseorang memilih untuk tidak percaya, mereka akan dikecam. Betapa kerasnya Sabda Yesus ini.

 

Yesus kemudian mengatakan kepada mereka bahwa jika seseorang percaya, mereka akan memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa baru dan mengusir roh-roh jahat. Mereka juga akan memiliki kemampuan untuk dapat memegang ular tanpa atau bahkan meminum rancunnya tanpa celaka. Yesus berjanji bahwa siapa pun yang percaya kepada-Nya akan dapat menyembuhkan yang sakit dan melakukan tindakan-tindakan menakjubkan lainnya. Yesus juga akan membuat murid-murid-Nya aman dari bahaya. Kemudian Yesus diangkat ke surga dan Markus menulis bahwa Ia duduk di sebelah kanan Allah.

 

Para murid Yesus melakukan apa yang Dia minta. Mereka pergi untuk berkhotbah dan mengajarkan Injil Yesus dan mereka juga melakukan banyak mukjizat yang menakjubkan. Apakah para murid-Nya merasakan bahwa Yesus ada bersama mereka ketika mereka sedang mengajar, berkhotbah dan menyembuhkan? Apakah mereka merasakan bahwa Yesus membimbing mereka?

 

Yesus juga memanggil kita untuk pergi dan memberitakan Injil. Dia memanggil kita untuk menjadi guru dan tabib. Kita mungkin tidak dapat melakukan keajaiban, namun kita mampu menghibur yang sedih, menyembuhkan orang lain dengan cinta dan perhatian kita, dan mungkin bahkan membawa seseorang "hidup kembali" dengan cinta dan kehadiran kita yang menyembuhkan. Yesus bekerja di dalam dan melalui kita!

Yesus terus berjalan di antara kita dan berbicara kepada kita. Namun, akankah pikiran dan hati kita terbuka dan waspada untuk melihat Yesus dalam orang-orang yang kita temui setiap hari?

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, bantulah kami untuk dapat menjadi guru dan tabib-Mu yang setia. Semoga cinta dan perhatian kami kepada sesama dapat memberikan kesembuhan dan menampakkan kehadiran-Mu di tengah mereka. Amin.

 

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive