Featured Posts

Tanpa Tuhan, Kita Tidak Ada Artinya

June 22, 2018

SABTU

Bacaan Pertama : 2Taw. 24:17-25

Bacaan Injil : Mat. 6:24-34

 

Injil Matius hari ini dimulai dengan pernyataan yang sangat keras: “Tak seorang pun yang dapat mengabdi kepada dua tuan.” Kita coba merenung dalam hati masing-masing dan bertanya: berapa banyak tuan yang kita abdi? Zaman ini, ponsel tampaknya menjadi tuan dari banyak orang. Tidak peduli di mana mereka atau dengan siapa mereka, ponsel selalu berada bersama mereka. Banyak orang bahkan merasa kehilangan ketika mereka tidak membawa ponsel mereka. Hari-hari ini kebutuhan untuk selalu terhubung hampir tampak obsesif. Apakah kita juga merasa tersesat atau kehilangan ketika kita tidak memiliki ponsel atau tablet?

Meski demikian, kenyataannya adalah bahwa teknologi adalah bagian integral dari kehidupan sebagian besar orang di zaman sekarang ini. Teknologi berguna dalam berbagai cara; namun, apakah teknologi menguasai kehidupan pribadi, profesional, atau spiritual kita? Sudahkah teknologi menjadi dewa kita? Sudahkah kita kehilangan rasa sakral dalam hidup kita?Hari ini, Yesus memperingatkan murid-muridnya untuk menjaga prioritas mereka. Dia tidak ingin mereka khawatir tentang hal-hal kecil. Yesus mengingatkan mereka bahwa hidup lebih dari sekadar makanan atau tempat berlindung. Kita dapat memiliki semua uang di dunia dan masih belum puas. Yesus mengingatkan para pendengarnya bahwa hanya Tuhan yang memiliki kemampuan untuk memberi kita kedamaian dan kebahagiaan sejati dan abadi. Ada banyak kenikmatan di dunia kita yang indah, tetapi tanpa Tuhan, tidak ada artinya.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kami mohon, jangan tinggalkan kami berjalan sendirian namun sertailah kami selalu agar kami tidak tersesat dan jatuh dalam kenikmatan duniawi semata. Amin.

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive