Featured Posts

Melakukan Kehendak Tuhan: Membangun Rumah Batin

June 27, 2018

KAMIS

Peringatan Wajib St. Ireneus, Uskup dan Martir

Bacaan Pertama : 2Raj. 24:8-17

Bacaan Injil : Mat. 7:21-29

 

Hari ini, Yesus mengingatkan kita bahwa tidak cukup hanya dengan meminta untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga. Kita harus menjadi pribadi yang benar-benar melakukan kehendak Tuhan. Ini adalah syarat tunggal yang akan dinilai dari kita.

 

Bagaimana kita memahami kehendak Tuhan? Kita tentu tidak akan menemukan jawaban itu di Internet, di buku, dan mungkin di gereja. Sebaliknya, kita akan menemukan jawabannya dengan mendengarkan kata-kata Yesus, tidak hanya sekali tetapi setiap hari. Kita dapat menemukan jawabannya dalam bacaan Injil. Hal ini akan tercapai jika kita membiarkan diri dalam hening guna meresapi Sabda Tuhan dan mendengarkan suara-Nya.

 

Jika kita mendengarkan kata-kata Yesus dan kemudian bertindak menurut kata-kata itu, kita sedang membangun rumah batin kita di atas batu karang yang kokoh dari Yesus Kristus. Jika Yesus ada di pihak kita, kita akan mampu menahan badai, banjir, atau bencana apa pun. Namun, jika Yesus bukan batu karang dan landasan kita, kemungkinan rumah batin kita akan hanyut. Kita tidak akan mampu menahan badai yang dahsyat. Apakah Yesus adalah batu kita? Apakah dia orang yang kita percayai setiap hari, bahkan dalam hal-hal kecil ?

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kami mohon jadikanlah iman kami kokoh kuat seperti batu wadas, agar kami tidak mudah goyah dan jatuh dalam cobaan. Semoga dengan bantuan doa St. Irenius, kita dimampuhkan untuk melakukan kehendak Tuhan. Amin.

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive