Featured Posts

Dipanggil Menjadi Pewarta yang Setia

October 18, 2018

KAMIS

Pekan Biasa XXVIII

(PW S. Lukas)

Bacaan I : 2Timotius 4:10-17b

Bacaan Injil : Lukas 10:1-9

 

Pencinta Sang Sabda yang terkasih, Yesus mengutus para murid-Nya untuk mewartakan Kerajaan Allah di tengah dunia. Yesus telah memanggil dan mempercayakan para murid untuk mengambil bagian dalam karya-Nya. Para murid tersebut bukanlah orang-orang hebat dan pintar serta terpandang dalam masyarakat. Mereka hanyalah orang-orang kecil dan sederhana yang dipanggil Yesus oleh karena ketulusan dan keterbukaan hatinya dalam mengikuti Yesus. Kepada mereka, Yesus memberi tanggung jawab yang istimewa. Perutusan ini merupakan tugas yang tidak mudah. Sebab, para murid diutus seperti seekor anak domba diutus ke tengah-tengah serigala. Dalam kenyataannya, pewartaan akan Kerajaan Allah ini bisa saja ditentang dan mendapat penolakan dari orang lain. Penolakan ini dapat terjadi karena kebenaran yang kita wartakan bisa saja mengganggu kemapanan dan struktur-struktur yang seringkali tidak berpihak kepada kebaikan bersama. Namun, bersama Tuhan, kita mesti percaya bahwa Ia senantiasa menyertai dan memampukan kita untuk memberitakan kebenaran yang membawa keselamatan bagi dunia.

            Pencinta Sang Sabda yang terkasih, sebagai umat beriman, Yesus telah mempercayakan kita masing-masing untuk mewartakan Kerajaan-Nya di tengah dunia. Tugas pewartaan itu dapat kita wujudkan melalui peristiwa-peristiwa sederhana dalam hidup kita sehari-hari, baik dalam kehidupan masyarakat, Gereja, keluarga, maupun dalam komunitas-komunitas biara. Tugas perutusan tersebut dapat berupa saling melayani dalam keluarga, saling mengunjungi dan berbagi kebaikan dengan tetangga, mengunjungi orang-orang sakit, membantu sesama yang berkekurangan, bertindak adil dan jujur dengan sesama dan sebagainya. Tuhan telah mempercayakan kita untuk mengambil bagian dalam tugas perutusan-Nya di tengah dunia. Marilah kita menerima dan menjalankan tugas perutusan itu dengan setia dan penuh tanggung jawab.

 

DOA

Ya Allah Tritunggal Mahakudus, jadikanlah kami murid-Mu yang setia dan sempurnakanlah pewartaan yang telah Engkau jalankan melalui diri kami. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive