Featured Posts

Berserah Diri Pada Tuhan

November 28, 2018

KAMIS

Pekan Biasa XXXIV

Bacaan Pertama : Why. 18:1-2,21-23,19:1-3,9a

Bacaan Injil : Luk. 21:20-28

 

Apa yang membuat kita takut? Apakah kita takut masalah dan cobaan yang mungkin akan menghampiri kita? Dalam Injil hari ini, Yesus berbicara tentang skenario yang sangat menakutkan. Namun, pada saat yang sama, Yesus juga memberi tahu kita bahwa akan ada penebusan. Kita tentu memiliki skenario menakutkan dalam hidup kita sendiri. Kita menghadapi masalah, cobaan, penganiayaan dan sebagainya. Semua itu, menguji kesetiaan kita kepada Tuhan. Yesus mengajak kita untuk terus berpegang-teguh pada Tuhan sebab jika kita memiliki Tuhan cobaan dan masalah seberat apapun pasti ada jalan keluarnya.

Dalam Perjanjian Lama, kita mengenal tokoh Ayub dan Daniel yang mempunyai kepercayaan yang teguh kepada Tuhan. Ayub, ketika kehilangan segalanya dan bahkan sang istri memintanya untuk mengutuk Tuhan dan mati, Ia tetap berpegang-teguh pada Tuhan karena dia yakin bahwa ketika dia tidak memiliki apa-apa, Tuhan merencanakan sesuatu dalam hidupnya. Begitu pun dengan Daniel, ketika dia dilemparkan ke kandang singa, dia percaya bahwa Tuhannya akan menyelamatkannya dan itu terjadi.

Dalam hidup, kita tahu bahwa begitu banyak orang yang menyerah. Mereka tidak bisa percaya kepada Tuhan ketika mereka berhadapan dengan cobaan atau masalah yang menantang. Mereka merasa Tuhan telah meninggalkan mereka. Kita perlu ingat bahwa semua masa yang sulit dan penuh tantangan itu memiliki rentang kehidupan, tetapi kehidupan bersama Yesus itu abadi. Mari kita berdiri teguh di dalam Dia karena Dia datang dengan kuasa dan kemuliaan agung untuk membebaskan kita dari belenggu kehidupan. 

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kami mohon berilah kami iman Abraham, kepercayaan Ayub dan keberanian Daniel. Bantu kami dalam kehidupan setiap hari agar mampu berdiri teguh dan percaya bahwa hari penebusan kami semakin dekat. Amin

 

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive