Featured Posts

Wartakanlah Injil dengan Kesaksian Hidup

December 2, 2018

SENIN

Pekan Adven I

Pesta S. Fransiskus Xaverius

Bacaan I : 1 Korintus 9 : 16-19, 22-23

Bacaan Injil : Markus 16:15-204

 

Penginjil Markus melukiskan suatu pesan penting dari Yesus tentang pewartaan Injil. Yesus berpesan kepada murid-murid-Nya bahwa Injil harus diwartakan ke seluruh dunia, kepada semua orang yang percaya kepada Firman-Nya. Keselamatan menjadi sesuatu yang pasti ketika orang sungguh percaya kepada Sabda-Nya.

            Hari ini bersama Gereja sejagat, kita memperingati St Fransiskus Xaverius, salah seorang generasi awal yang menjadi anggota Serikat Yesus (SJ). Dia adalah seorang yang cerdik dan mempunyai karir akademik yang gemilang di Universitas Paris, namun Ia meninggalkan itu karena selalu terusik pada pertanyaan: “Apa gunanya manusia mendapatkan sleuruh dunia jika kehilangan jiwanya? (Mat. 16:26). Semangat misi yang menggebu-gebu dalam dirinya, mengantar Ia ke Goa (India), Mala (Malaysia), Ambon dan Ternate (Indonesia) dan Jepang. Di tempat-tempat ini hasil karyanya berbuah subur dengan terbentuknya jemaat-jemaat Kristiani pribumi. Impiannya menuju ke China belum terwujud, sebab Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada usia yang masih relatif yaitu muda 46 tahun. Fransiskus Xaverius seorang yang sangat energik, rendah hati dan penuh pengabdian terutama dalam pengembangan karya misi. Teladannya sungguh mengagumkan sehingga diberi gelar “Misionaris Perintis Agama Salib” di Asia dan misionaris terbesar semenjak St Paulus.

            Belajar dari pesan Yesus dalam Injil hari ini serta teladan St Fransiskus Xaverius, kita pun diajak untuk selalu energik dan penuh pengabdian untuk mewartakan Injil. Pewartaan itu kita mulai dari diri kita sendiri, dan tertuju pertama-tama kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Pewartaan yang utama dalam dunia dewasa ini adalah kesaksian hidup kita.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, mampukanlah kami untuk mengilhami Sabda-Mu dalam hati dan pikiran kami agar kami mampu menjadi saksi-saksi cinta-Mu yang setia. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive