top of page

Yesus Juga Memanggil Kita Untuk Mewartakan Injil



RABU

Hari Biasa Pekan IV Paskah

Pesta St. Markus, Penulis Injil Bacaan Pertama : 1Ptr. 5:5b-14 Bacaan Injil : Mrk. 16:15-20


Hari ini Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya. Pesannya hari ini adalah memberdayakan mereka untuk pergi ke seluruh dunia dan mewartakan Injil. Yesus mengatakan kepada mereka bahwa jika seseorang percaya kepada-Nya, maka ia akan diselamatkan. Jika dia memilih untuk tidak percaya, ia akan dihukum.

Yesus kemudian mengatakan kepada mereka bahwa jika seseorang percaya, ia akan memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa baru dan mengusir roh jahat. Dia juga memiliki kemampuan untuk bisa menangkap ular tanpa membahayakannya. Yesus berjanji bahwa setiap orang yang percaya kepada-Nya akan dapat menyembuhkan orang sakit dan melakukan mujizat lainnya.

Murid-murid Yesus melakukan apa yang Dia minta. Mereka pergi untuk berkhotbah dan mewartakan Injil Yesus. Mereka juga melakukan banyak keajaiban yang menakjubkan. Apakah merasa merasakan bahwa Yesus menyertai mereka saat mereka sedang mengajar, berkhotbah dan menyembuhkan? Apakah mereka merasakan bahwa Yesus membimbing mereka atau mungkin memberi mereka kata-kata untuk mereka ucapkan?

Yesus juga memanggil kita untuk pergi dan memberitakan Injil. Dia memanggil kita untuk menjadi guru dan penyembuh. Kita mungkin tidak dapat melakukan keajaiban, namun kita mampu menghibur orang-orang yang berduka, menyembuhkan mereka dengan cinta, dan perhatian kita, dan bahkan mungkin membawa mereka "hidup kembali" dengan cinta kita. Yesus bekerja di dalam dan melalui kita.

Yesus terus berjalan di antara kita dan berbicara kepada kita. Akan tetapi, apakah pikiran dan hati kita akan terbuka dan waspada untuk melihat Yesus di dalam orang-orang yang kita hadapi saat ini?


DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kami mohon bimbingan dan penyertaan-Mu agar kami mampu menjadi pewarta dan penyembuh sesama. Amin.



11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page