• Fr. Fidelis Mali, SVD

Anggota Komunitas Ledalero Adakan Evaluasi Program Kerja * Pater Phuplius: Kedisplinan Harus Menjadi

Seminariledalero.org - Anggota Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero mengadakan evaluasi program kerja semester gasal dan membicarakan kedisiplinan hidup berkomunitas. Kegiatan ini berlangsung di Aula Santo Thomas Aquinas, Minggu (26/1/2020).

Ketua Umum Fratres Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Frater Lusius Mite, SVD, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi semua program kegiatan semester gasal yang telah dicanangkan bersama-sama.

“Kami sudah melewati satu semester. Dan pada kesempatan ini kami ingin melihat kembali semua kegiatan yang sudah kami canangkan: apakah semua kegiatan itu berjalan atau tidak berjalan?” Ujar Frater Lusius Mite, SVD yang kerap disapa Frater Luis.

Melalui evaluasi, kata Frater Luis, anggota komunitas dapat melihat semua keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan program kerja.Segala keberhasilan patut diapresiasi, dan kegagalan menjadi bahan untuk dievaluasi bersama.

“Evaluasi menjadi momen yang tepat bagi para pengurus seksi mempertanggungjawabkan segala keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan program kerja. Momen ini juga menjadi kesempatan para frater membuka diri untuk dikoreksi dan dikritisi anggota komunitas,” ucap Frater Luis, penggemar Cristiano Ronaldo.

“Dengan begitu, para frater dilatih untuk bertanggung jawab terhadap setiap tugas yang diemban, sekecil apa pun tugas itu,” tambah Frater Luis.

Lebih jauh, Frater Luis mengapresiasi segala keberhasilan pelaksanaan program kerja selama semester gasal. Keberhasilan ini harus ditingkatkan demi kehidupan bersama dalam komunitas.

“Mari kita membangun koordinasi dan berjalan bersama sebagai satu anggota komunitas,” tutup Frater Luis.

Kedisplinan Sebagai Pedomaan

Pada kesempatan itu, Perwakilan Prefek Koordinator Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Pater Puplius M. Buru, SVD, menekankan hasil keputusan dewan rumah dan tim prefek perihal kedisiplinan hidup. Bahwasannya, kedisiplinan hidup para frater Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero cenderung menurun belakangan ini. Sebagai akibatnya banyak program tidak berjalan sesuai rencana.

Menurut Pater Puplius, disiplin merupakan hal urgen dan menjadi dasar hidup bersama.

“Setiap program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik apabila kedisiplinan dijadikan sebagai pedoman,” ujar Pater yang berasal dari Lahurus ini.

Lebih dari itu, Pater Puplius mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada setiap komponen pengurus yang telah menyukseskan program semester gasal.

Adapun yang memimpin evaluasi ialah Frater Occe Idaman, SVD selaku wakil ketua umum. Hadir pada kesempatan ini, yakni para frater dan para pater Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero. (Editor: Selo Lamatapo)

21 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon