• SEMINARI TINGGI ST. PAULUS LEDALERO

Seminari Tinggi Ledalero Rayakan Misa Syukur 145 Tahun SVD


PIMPIN MISA - Provinsial SVD Ende, P. Lukas Jua, SVD (tengah) saat memimpin misa syukur 145 tahun SVD.


Seminariledalero.org – Anggota Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero merayakan misa syukur ulang tahun ke-145 Serikat Sabda Allah (SVD) dan ulang tahun ke-83 Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero. Perayaan ini dipadukan dengan syukuran ulang tahun dalam kaul dan imamat 12 imam SVD, dan pelantikan dewan rumah yang baru. Perayaan ini berlangsung di aula Santo Thomas Aquinas Ledalero, Selasa (8/9/2020).

Dalam khotbahnya, Provinsial Provinsi SVD Ende, Pater Lukas Jua, meminta anggota Komunitas Ledalero untuk selalu sadar diri.

“Kesadaran diri sebagai orang berdosa amat penting. Dengan sadar diri, kita akan menemukan diri sebagai orang yang rendah hati dan tidak mudah menghakimi sesama,” kata Pater Lukas.


Pater Lukas mengajak semua anggota komunitas untuk merefleksikan diri pada perayaan penuh sukacita dan gembira ini.

“Semoga perayaan ini membaharui hidup kita sebagai satu komunitas,” harapnya.

Pada perayaan ini, Pater Lukas berterima kasih kepada semua anggota komunitas yang telah berkorban, setia dan semangat melayani komunitas.

“Selamat ulang tahun SVD. Mari kita sebarluaskan Sabda Tuhan ke seluruh penjuru dunia dan tetap mendoakan doa serikat kita: semoga Tuhan hidup dalam hati kita,” ajaknya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Rektor Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Pater Fransiskus Ceunfin. Ia menyampaikan selamat ulang tahun ke-145 untuk SVD, serta menyampaikan proficiat kepada 12 imam SVD yang telah setia dalam kaul dan imamat.

Pater Frans Ceunfin juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah dengan caranya berkorban dalam banyak hal untuk kehidupan SVD dan komunitas-komunitas SVD di mana saja.

“Kita bersyukur kepada Santo Arnoldus Jansen yang telah mempertemukan kita dari pelbagai kultur. Kita mendoakan semua pihak yang menolong kita dalam banyak hal. Semoga Pesfam dalam kesederhanaan ini menumbuhkan persaudaraan dalam komunitas kita,” harapnya.

Penulis: Selo Lamatapo

9 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon