Featured Posts

Mengenal Yesus Lebih Dekat

April 8, 2018

 

SENIN

Hari Biasa Pekan II Paskah

Bacaan Pertama : Kis 4:23-31

Bacaan Injil : Yoh. 3:1-8

 

Dalam Injil  hari ini diceritakan bahwa Nikodemus datang menemui Yesus pada malam hari. Hal ini dilakukannya  agar tidak diketahui orang lain. Ia menemui Yesus dengan maksud agar ia dapat mengenal Yesus secara lebih dekat. Sejauh ini, ia mengenal Yesus hanyalah sebatas sebagai seorang pembuat mukjizat. Dalam pertemuan mereka ini, Yesus mau mengajak  Nikodemus agar tidak hanya mengenal-Nya sebagai seorang pembuat mukjizat saja, tetapi supaya mengimani dan mengikuti-Nya.

Yesus sebenarnya tidak menghendaki Nikodemus mengenal-Nya sebatas apa yang dikatakan orang. Dia  ingin agar Nikodemus juga mengenal dan memiliki iman seperti kebanyakan orang. Nikodemus setelah bertemu dengan Yesus, merasa seperti dilahirkan kembali. Ia menjadi sadar akan segala perilaku yang telah dilakukan sebelumnya dan kembali beriman kepada Yesus. Dalam kehidupan kita setiap hari, pemahaman kita  Yesus hanya berdasarkan apa saja yang kita peroleh dari buku-buku agama yang kita baca atau melalui pengajaran para ahli kitab suci, teolog dan sebagainya. Penghayatan iman dan inisiatif untuk bertemu dengan Dia masih sangat kurang. Berbeda dengan Nikodemus yang dikenal sebagai seorang pemuka agama Yahudi, namun memiliki niat baik  untuk bertemu dan mengenal Yesus lebih dekat. Setiap kita harus berkomitmen untuk mengenal Yesus secara lebih mendalam, sebagaimana yang dilakukan Nikodemus dengan berusaha mencari waktu untuk bertemu dengan Yesus. Iman kepada Yesus harus dihayati dan dihidupi secara pribadi. Oleh sebab itu, perjumpaan pribadi kita dengan Yesus dalam kehidupan  kita sangatlah penting. Hendaknya  seluruh hari dan hidup kita diisi dan diinspirasi oleh sabda-Nya. Biarkanlah Dia  menjadi kekuatan dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, semoga terang kasih-Mu menerangi kami untuk selalu mendekatkan diri pada-Mu sebagai sumber kekuatan dan hidup kami. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive