Featured Posts

Jadikanlah Kami Pembawa Cinta-Mu

May 14, 2018

SENIN

Pesta St. Matias, Rasul
Bacaan Pertama : Kis. 1:15-17,20-26
Bacaan Injil    : Yoh. 15:9-17
 

Dalam berkarya, Yesus senantiasa mengajarkan arti  cinta kasih. Taurat Musa mewajibkan bangsa Israel untuk menjunjung tinggi hukum cinta kasih yang sudah tertulis di dalamnya. “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. …. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (bdk. Mat. 22:34-40). Dalam Injil Yohanes hari ini, Yesus kembali mengajarkan kepada kita untuk saling mengasihi. Allah telah mengasihi kita. Setiap orang yang hidup dalam kasih Allah senantiasa meyakini dan mensyukuri kasih tersebut. Kita juga dituntun untuk meneladani kasih Allah dengan mengasihi sesama. Allah memerintah kita untuk mencintai sesama sebab Ia sangat mengasihi kita. Ia ingin kasih itu kita bagi-bagikan kepada sesama.

 

Hari ini juga Gereja sejagat memperingati Pesta Santo Matias. Ia adalah seorang rasul yang menggantikan posisi Yudas dalam jajaran keduabelas murid Kristus. Matias dipilih sebab ia senantiasa mengikuti Yesus sejak pembaptisan sampai Yesus naik ke surga. Pengalaman mengikuti Yesus tentu membuat ia diyakini mampu bersaksi tentang Sabda, karya, dan kemuliaan Kristus. Dengan masuk dalam bilangan keduabelas rasul tugas utama Matias ialah memberitakan Kabar Gembira ke seluruh dunia.

 

Seperti Matias, kita sekalian juga diajak untuk membagikan cinta Allah kita kepada sesama. Semoga perintah Yesus ini menyadarkan kita bahwa hidup dalam cinta Allah akan menghantar kita kepada kehidupan penuh sukacita di akhirat nanti.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, jadikanlah kami pembawa kasih dan cinta-Mu untuk semua orang. Amin.

 

 

 

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive