Featured Posts

Kerajaan Kasih

November 15, 2018

KAMIS

Pekan Biasa XXXII

Bacaan Pertama : Filemon 7-20

Bacaan Injil : Lukas 17:20-25

 

Ketujuh puluh murid diutus Yesus untuk mewartakan Kerajaan Allah pada permulaan perjalanan Yesus  ke Yerusalem. Pewartaan tentang Kerajaan Allah itu telah dimulai sebelumnya oleh perutusan kedua belas rasul. Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem, Yesus mendapat pertanyaan dari orang Farisi tentang kapan datangnya Kerajaan Allah. Terhadap pertanyaan tersebut, Yesus menegaskan bahwa Kerajaan Allah itu sudah ada.

          Jawaban Yesus bahwa Kerajaan Allah itu sudah ada hendak menunjukkan bahwa saat atau waktu kedatangan Kerajaan Allah itu tidak menjadi hal yang penting. Yang terpenting ialah kehadiran Kerajaan Allah yang sudah ada di antara mereka. Kerajaan Allah itu telah ada dalam diri Yesus. Hal ini nampak jelas dalam pelayanan Yesus dalam melepaskan kuasa roh jahat yang membelenggu dan menghadirkan kegembiraan bagi mereka yang sakit dan menderita.

          Firman Tuhan hari ini menyadarkan kita untuk tidak menggelisahkan diri dengan saat atau waktu datangnya Kerajaan Allah. Kerajaan Allah itu telah ada dalam diri Yesus Kristus dari Nazareth. Sebagai mitra kerja Allah yang baik, hendaknya kita mengambil bagian dalam pelayanan Yesus yakni berani menumpas segala bentuk kuasa kejahatan serta penindasan yang ada di sekitar kita seperti ketidakadilan, kekerasan dalam rumah tangga, korupsi yang semakin merajalela, dan aneka kuasa kejahatan lainnya yang mendatangkan penderitaan. Kerajaan Allah itu penuh cinta kasih dan damai. Kerajaan Allah itu sudah hadir di dekatmu, dalam diri sesamamu. Tak usah memandang ke luar ‘jendela’ untuk mencari Kerajaan Allah.

 

DOA

Allah Tritunggal Mahakudus, kuatkanlah kami agar kami mampu menghadirkan Kerajaan-Mu di tengah dunia yang kian berubah ini. Amin.

 

 
 

Please reload

Pewarta yang Setia

April 26, 2019

1/10
Please reload

Recent Posts

April 26, 2019

Please reload

Archive