• SEMINARI TINGGI SANTO PAULUS LEDALERO

Saya Bangga Menjadi Anggota SVD *Kata Pater Alfons Mana, SVD


POTONG KUE - Pater Alfons Mana, SVD (pegang pisau) hendak memotong kue ulang tahun di kamar makan Unit Gabriel, Jumat malam (22/1/2021).



Seminariledalero.org - Pater Alfons Mana, SVD, salah satu anggota Serikat Sabda Allah, mengaku bahwa ia bangga menjadi anggota SVD. Hal ini dikemukakan Pater Alfons Mana pada perayaan ulang tahunnya ke-57 di kamar makan frater Unit Gabriel, Jumat malam (22/1/2021).


Pater Alfons mengatakan bahwa panggilan menjadi imam SVD adalah cita-citanya sejak mengenyam pendidikan di Seminari Menengah Yohanes Berchmans Todabelu Mataloko. Panggilan ini dipupuk hingga ia berhasil masuk dan menjadi anggota SVD.


“Ada banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan dalam SVD,” kata Pater Alfons.


Dalam suasana sederhana dan penuh persaudaraan ini, Pater Alfons mengajak para frater untuk bangga menjadi anggota SVD.


“Saya berharap kamu bangga menjadi anggota SVD supaya napas SVD menyebar ke seluruh dunia. Hidup harus berguna bagi orang lain, terutama untuk SVD,” kata Pater Alfons.


Sementara itu, Pater Hendrik Maku, SVD, Prefek Unit Gabriel, menambahkan bahwa Pater Alfons adalah pribadi yang sangat rendah hati, bijaksana dan suka bergaul dengan semua orang. Pater Hendrik mengakui ini sebab Pater Hendrik sudah lama mengenal Pater Alfons. Pater Hendrik juga merupakan mantan anak bimbingan Pater Alfons Mana.


Untuk diketahui Pater Alfons Mana adalah anak kedua dari lima bersaudara. Saat ini, ia bersama Pater Hendrik Maku menjadi pembina para frater Unit Gabriel. Perayaan ulang tahunnya kali ini dirayakan dalam kesederhanaan, penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan.


Penulis: Fr. Fonsi, SVD

31 views0 comments

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon