• SEMINARI TINGGI SANTO PAULUS LEDALERO

Sie PU Adakan Kerja Bakti Komunitas


BERSIHKAN PEMAKAMAN - Para frater Unit Efrata Gere sedang membersihkan pemakaman umum Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Sabtu (26/9/2020).

Seminariledalero.org - Seksi Pekerjaan Umum (PU) Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Sabtu pagi (26/9/2020).


Ketua Seksi PU, Frater Baros Domingos, mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan salah satu program dari Seksi PU dalam semester gasal. Kerja ini melibatkan semua frater di delapan unit.


Frater Baros menjelaskan bahwa kerja kali ini terjadi di beberapa tempat. Unit Efrata Gere bekerja di pemakaman umum Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero. Unit Gabriel, Mikhael, dan Fransiskus di area dekat kamar mandi ketiga unit ini dan sekitarnya.


Selanjutnya Unit Arnoldus Yansen Nitapleat di area lapangan serba guna Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero dan sekitarnya. Sementara Unit Yosef dan Agustinus di area rusunawa dan sekitarnya.


“Kita membagi kerja tiap unit agar masing-masing unit bertanggung jawab terhadap pekerjaannya,” ucapnya.


Lebih jauh Frater Baros menyampaikan bahwa pelaksanaan kerja ini sebagai bentuk tanggung jawab dan bentuk kepeduliaan para frater terhadap lingkungan tempat tinggalnya.


“Lingkungan yang kotor dapat menyebabkan penyakit. Jadi, kami bertanggung jawab penuh untuk kebersihan dan keindahan tempat tinggal kami,” tambahnya.


Adapun jenis kerja dari tiap unit adalah memungut sampah-sampah plastik, membersihkan rumput-rumput liar, dan merapikan dahan-dahan pohon.


Penulis: Fr. Selo Lamatapo

5 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon