• SEMINARI TINGGI SANTO PAULUS LEDALERO

Unit Mikhael Adakan Pemilihan Staf Unit Periode Januari-Juli 2021


STAF UNIT BARU - Inilah Staf unit Mikhael periode Januari-Juli 2021.


Seminariledalero.org - Unit Mikhael, salah satu unit tinggal para frater dan bruder Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, mengadakan pemilihan staf baru periode Januari-Juli 2021 pada Selasa (26/1/2021) malam. Kegiatan ini berlangsung di Kamar Makan Unit, melibatkan seluruh anggota unit, dan dipimpin langsung oleh staf unit periode sebelumnya, Frater Theos Seran dan Frater Risto Jomang.


Pemilihan staf baru ini terbilang demokratis. Pertama-tama para frater yang berasal dari dua novisiat asal, Novisiat Kuwu dan Novisita Nenuk, diberi kesempatan untuk masing-masing memilih satu orang sebagai calon dengan menggunakan sistem menulis nama di kertas suara.


Pada tahap ini, nama-nama yang masuk ialah Fr. Erik Bhiu, Fr. Ivan Duri, Fr. Apet Tabe, Fr. Elton Tato, Fr. David Unarajan, Fr. Yonsi Yopador, Fr. Paskal Kedang, dan Fr. Elfrid Du’e dari Novisiat Kuwu, sementara dari Novisiat Nenuk muncul nama-nama Fr. Aris Sila, Fr. Bren Geda, Fr. Iron Nggera, Fr. Yon Siga Meze, Fr. Yosafat, dan Fr. Korsin Budiman. Dari nama-nama itu, empat nama dengan suara terbanyak ialah Fr. Erik Bhiu, Fr. Ivan Duri, Fr. Bren Geda, dan Fr. Aris Sila sebagai staf baru.


PENGHITUNGAN SUARA - Para frater dan bruder unit Mikhael sedang menghitung suara dalam kegiatan pemilihan staf unit yang baru.


Tahap selanjutnya, penentuan posisi sebagai ketua, wakil, sekretaris, dan bendahara melalui metode yang sama namun keempatnya dipilih oleh semua anggota unit, bukan lagi per novisiat asal.


Suara terbanyak diraih oleh Fr. Erik Bhiu dengan perolehan 20 suara, diikuti Fr. Bren Geda 10 suara, lalu Fr. Aris Sila dengan perolehan 9 suara, dan di posisi keempat, Fr. Ivan Duri dengan perolehan 6 suara. Dengan demikian, yang menjadi ketua Unit Mikhael Periode Januari-Juli ke depan ialah Fr. Erik Bhiu, wakil Fr. Bren Geda, sekretaris Fr. Aris Sila, dan bendahara Fr. Ivan Duri.


Tugas Pemimpin


Fr. Erik Bhiu, SVD selaku ketua staf baru terpilih, dalam sambutannya menyatakan bahwa tugas pemimpin pertama-tama ialah menjadi teladan yang baik bagi teman-teman anggota unit. Hal yang sama kembali ia tegaskan ketika pihak WISMA menghubunginya via WhatsApp.


“Kesempatan ini menjadi kesempatan berharga, karena saya dapat mengolah dan memberikan diri untuk orang lain. Bisa bekerja sama dalam tim yang solid, dan saya bisa melihat lebih luas bahwa memberi teladan adalah hal terbaik pertama yang perlu saya lakukan,” katanya.


Apresiasi


Fr. Theos Setan selaku sub-prefek sekaligus ketua unit periode sebelumnya sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Staf unit baru ini.


“Ketika kita jadi staf, kita punya kekuatan itu bukan di kekuatan fisik tetapi kekuatan dalam mengorganisasi teman-teman, kerja tim, memberi semangat, serta kemampuan menganimasi,” pesannya.


Pater Kanis Bhila, SVD selaku prefek unit Mikhael mengapresiasi proses pemilihan Staf baru dan sangat mengharapkan dukungan serta partisipasi penuh dari anggota unit Mikhael demi tercapainya tujuan bersama dalam proses formasi.


Penulis: Fr. Risto Jomang, SVD

22 views0 comments