• SEMINARI TINGGI SANTO PAULUS LEDALERO

Unit Mikhael Adakan Serah Terima Kepengurusan Unit


JABAT TANGAN - Frater Erik Bhiu (kanan) berjabatan tangan dengan pengurus lama, Frater Theos (kiri) dalam acara serah terima kepengurusan, Minggu (31/1/2021).


Seminariledalero.org - Unit Mikhael mengadakan kegiatan serah terima kepengurusan periode Januari-Juni 2021 di kamar makan unit Mikhael, Minggu (31/1/2021). Kepengurusan kali ini dinakhodai oleh Frater Erik Bhiu bersama wakil Frater Brem Geda, Sekretaris Frater Aris Sila, dan Bendahara Frater Ivan Duri. Hadir pada kesempatan ini Prefek unit Mikhael, Pater Kanis Bhila, dan para frater dan bruder unit Mikhael.


Frater Erik mengakui bahwa menjadi pemimpin merupakan suatu tugas dan kepercayaan, karena itu harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.


“Ini juga bagian dari penghayatan kaul ketaatan”, ujar Frater Erik.


Sebagai pemimpin, ia membutuhkan kerja sama dari semua anggota unit. Untuk itu, ia mengajak segenap anggota unit Mikhael untuk saling merangkul dan saling mendukung satu sama lain.


“Mari kita sama-sama menjadi pemimpin untuk diri sendiri dan menjadi pemimpin untuk sesama. Hakekat seorang pemimpin adalah melayani. Melayani diri kita dan melayani diri sesama kita”, tambah Frater Erik.



Sementara itu, Pater Kanis Bhila selaku prefek mengapresiasi kinerja kerja dari staf unit yang lama karena telah berhasil menjadi nakhoda yang handal dalam kehidupan di unit sembari mendorong staf baru untuk berani mencoba menjadi pemimpin yang lebih bertanggung jawab.


Lebih lanjut, beliau mengingatkan agar para frater dan bruder lebih semangat dalam menghidupi tujuh aspek formasi. Salah satu keutamaan dalam masa formasi adalah memiliki serta menghidupi tujuh aspek hidup membiara, yakni kerohanian, penghayatan kaul-kaul, psiko-emosional, hidup komunitas, semangat misioner, kehidupan akademis, dan kesehatan.


“Menjadi pemimpin adalah bagian dari semangat misi sambil belajar menghidupi dan menghayati kaul-kaul itu sendiri. Terima kasih untuk pengorbanan dari para staf yang lama dan selamat bertugas untuk staf unit Mikhael yang baru", tutup Pater Kanis.


Penulis: Fr. Yohan Mataubana, SVD

17 views0 comments

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon