• SEMINARI TINGGI ST. PAULUS LEDALERO

Unit Rafael Adakan Rafael Idol


FOTO BERSAMA - Kontestan, dewan juri, panitia, dan pater prefek Unit Rafael foto bersama usai Rafael Idol, Senin malam (28/9/2020).


Seminariledalero.org - Unit Rafael, salah satu unit di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, mengadakan Rafael Idol dengan menampilkan anggota unit sebagai kontestan. Kegiatan ini berlangsung di kamar makan Unit Rafael, Senin malam (28/9/2020).


Ketua Panitia Pelaksana Rafael Idol, Frater Force Nara menjelaskan bahwa Rafael Idol adalah salah satu ajang menggali bakat para frater, khususnya kemampuan dalam olah vokal. Kegiatan ini merupakan salah satu mata lomba dalam rangka menyongsong pesta pelindung unit yang diperingati pada Selasa (29/9/2020).


“Sekiranya melalui momen ini, para frater Unit Rafael lebih kreatif dalam olah vokal dan dapat tampil pada kesempatan lain di mana saja,” harap Frater Force, putra Ende.


Adapun kontestan yang tampil pada kesempatan ini ialah Frater Rival Nakung, Frater Anton Tibo, Frater Kris Muta, dan Frater Baros Hindom. Keempat kontestan ini membawakan lagu wajib ‘Sa Mau Koe’ dan lagu pilihan dari masing-masing kontestan.


POSE BERSAMA - keempat kontestan pose bersama sebelum tampil.



Tampil sebagai juri adalah Frater Wahyu, Frater Louis, dan Frater Karis. Keempat juri ini terbilang mumpuni dalam bidang tarik suara dan musik.


Frater Wahyu mewakili para juri menyampaikan bahwa Rafael Idol adalah salah satu kompetisi yang dapat membentuk karakter para frater. Bahwasanya, para frater dapat menampilkan kemampuan bernyanyi tanpa tekanan dan penuh kegembiraan.


“Mereka sudah bernyanyi dengan baik dan sangat menghibur. Juara bukan tujuan utama. Yang mau kita capai adalah suasana persaudaraan dan kemampuan menampilkan diri apa adanya,” ujar Frater Wahyu.


Frater Wahyu juga menyampaikan terima kasih kepada panitia Rafael Idol yang telah memercayakan mereka sebagai juri pada momen ini.


“Semoga sama saudara semakin kreatif mengembangkan bakat-bakat yang ada,” tutup Frater Wahyu,


Selanjutnya, Prefek Unit Rafael, Pater Paskalis Lina, mengapresiasi para kontestan dan semua yang terlibat aktif menyukseskan kegiatan ini.

Baginya, realitas musik selalu menceritakan aneka suasana yang menghantar orang pada suatu penghayatan hidup entah gembira atau sedih. Terima kasih dan proficiat untuk para kontestan yang sudah memberikan kemampuan terbaiknya.


“Kita semua mesti bersyukur bersama para malaikat Agung yang akan kita rayakan besok, karena salah satu tugas dari para malaikat adalah bernyanyi,” tutup Pater Paskalis Lina.


Perlu diketahui, kegiatan ini dipandu oleh Frater Frid Dare. Kegiatan ini dibuka dengan satu lagu dari Rafaelnesia yang berjudul ‘Sing Alleluya Clap Your Hands’. Rafael Idol kali ini pun turut menampilkan artis tamu yang bersuara merdu, yakni Frater Vandus.


Berdasarkan hasil rekapitulasi nilai para kontestan, yang keluar sebagai juara Rafael Idol kali ini adalah Frater Anton Tibo, Putra asal Nangapenda-Ende yang membawakan lagu pilihan ‘Diana’.


Penulis: Frater Rikard Diku

Editor: Frater Selo Lamatapo

7 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon