top of page

Untuk Membangun Gereja Stasi Bei yang Baru, Para Frater Ledalero akan Menggalang Dana lewat Pementasan Teater

Pater Kanis Bhila, SVD., Para Frater Unit Mikael Ledalero, dan Umat Stasi Bei - Nara Sedang Melaksanakan Pertemuan, Minggu (04/02/2024).

Ledalero - Bersama Pater Kanisius Bhila, SVD., 10 orang Frater Unit Mikael Ledalero melakukan kunjungan pastoral ke Stasi Bei - Nara, Paroki Hati Yesus Yang Mahakudus, Ili, pada Minggu (04/02/2024). Dalam kunjungan tersebut, para Frater Unit Mikael Ledalero mengadakan pertemuan dengan Pastor Paroki Ili bersama Pengurus Dewan Stasi Bei - Nara untuk membahas kegiatan penggalangan dana guna membangun gedung gereja yang baru dari Stasi Bei - Nara.



Dari pertemuan itu, para Frater dan Dewan Stasi sepakat untuk mengadakan pentas teater sebagai upaya penggalangan dana tersebut. Teater itu akan dipentaskan oleh para Frater Unit Mikael Ledalero sambil berkolaborasi dengan Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Bei - Nara.


Untuk mendukung kelancaran pentas teater itu, panitia penyelenggara kegiatan pun dibentuk. Struktur kepanitiaan pentas teater diketuai langsung oleh Ketua Stasi Bei - Nara dan anggota-anggota panitia diisi oleh umat stasi. Sementara itu, para Frater dan OMK Stasi Bei - Nara akan terlibat sebagai sutradara, produser, dan berperan sebagai aktor atau aktris teater.


Fr. Martin Lamaroang, SVD., Penulis Naskah dalam Pentas Teater Tersebut.

“Pentas teater ini akan mengangkat tema yang berasal dari realitas kebudayaan masyarakat setempat, sambil menyelipkan makna peristiwa kebangkitan Yesus Kristus (Paskah),” kata Fr. Martin Lamaroang, SVD., script writer dalam pentas teater tersebut.


Bertempat di halaman gereja Stasi Bei - Nara, Paroki Ili, pentas teater tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (04/05/2024). Maka, untuk menjamin keberhasilan pentas teater tersebut, para Frater dan OMK sepakat untuk mengadakan latihan bersama setiap hari Minggu di lingkungan stasi. Kesepakatan itu dibuat dan langsung diketahui oleh Prefek Unit Mikael Ledaleo, Pater Kanis Bhila, SVD dan Pastor Paroki Hati Yesus Yang Mahakudus Ili, Romo John Bajo, Pr.



Pertemuan yang berlangsung dari pukul 10.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA tersebut diakhiri dengan makan siang bersama di halaman gereja. Dalam sesi makan siang tersebut, Romo John Bajo, Pr menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada panitia kegiatan pentas teater itu, khususnya kepada umat stasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pentas teater itu.


Pater Kanis Bhila, SVD., Para Frater Unit Mikael Ledalero, dan Umat Stasi Bei - Nara Sedang Mendengarkan Penyampaian dari Romo John Bajo, Pr.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero yang telah mengutus para Frater Unit Mikael Ledalero untuk menginisiasi dan membantu penyelenggaraan pentas teater sebagai upaya penggalangan dana untuk pembangunan gereja yang baru dari Stasi Bei – Nara,” pungkas Romo John.


Penulis: Alfian Tanggang, SVD

Editor: Ricky Mantero, SVD

 

105 views0 comments

Comments


bottom of page