• Fr. Fidelis Mali, SVD

ANGGOTA KOMUNITAS LEDALERO RAYAKAN PESTA SANTU YOSEF PEKERJA

Updated: Sep 20

Seminariledalero.org - Seluruh anggota komunitas Seminari Tinggi Santu Paulus Ledalero merayakan Pesta Santu Yosef Pekerja pada Kamis (19/3/2020). Upacara yang dipimpin oleh Pater Vande Raring, SVD ini berlangsung di kapela Agung Ledalero.

Dalam homilinya, Pater Vande Raring, SVD menekankan satu hal yang patut diteladani dari sosok Santu Yosef yakni ketulusan hati.

“Ketulusan hati mencerminkan nilai-nilai kebaikan Allah yang terpancar dalam diri manusia. Nilai-nilai itu tercetus dalam tindakan nyata kita dalam berinteraksi dengan setiap orang”. Ujar Pastor yang berasal dari Lembata ini.

Lebih lanjut Pater Vande mengatakan bahwa ketulusan hati bukan merupakan sebuah karakter atau bakat yang hanya dimiliki oleh segelintir orang saja melainkan menjadi bagian utuh dan integral dalam diri setiap insan. Oleh sebab itu setiap kita dituntut untuk selalu bersikap terbuka dan rendah hati dalam melayani sesama.

“Ketulusan hati menjadi salah satu barometer untuk mengukur kualitas kepribadian seseorang. Kepribadian orang yang tidak tulus dalam interaksi maupun pelayanan akan terwujud dalam tindakan negatif seperti sombong, angkuh, otoriter dan suka bergosip”. Ujar pastor yang sedang mengabdikan diri di Lembaga Caritas-Keuskupan Maumere.

Selanjutnya pater Vande menegaskan bahwa anggota komunitas perlu belajar dari sikap Santu Yosef yang selalu tekun dalam membina relasi dengan Allah dan setia menjalankan setiap perintah-Nya.

“Sebagai Anggota Gereja dan misionaris, hendaknya kita belajar dari kepribadian Santu Yosef yang selalu bersikap terbuka dan taat dalam menunaikan tugas perutusan-Nya melalui profesi kita masing-masing”. Tutup Pater Vande.

Pater Yanus Lobo, SVD selalu acting rector mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh karyawan/i yang selalu setia mengabdikan diri di komunitas Ledalero.

“Terima kasih atas kesetiaan dan pelayanan kalian yang tulus di komunitas Ledalero. Pelayanan dan kesetiaan kalian yang tulus telah memperlancar kegiatan-kegiatan di komunitas ini”. Ujar pastor yang jago bermain sepak bola ini.



Perayaan ini dimeriahkan dengan koor sponsor yang dibawakan oleh para karyawati bersama para frater tingkat V. Kelompok koor ini dipimpin oleh Fr. Ius Boruk, SVD.

14 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon