Kelima Belas Diakon Siap Ditahbiskan


Kelima belas Diakon saat mengikuti proses ret-ret di rumah ret-ret St. Mikhael Sesabanu- Hokeng


Sabtu (25/9/2021), kelima belas diakon SVD telah menyelesaikan proses ret-ret persiapan tahbisan imam yang berlangsung sejak tanggal 19-25 September 2021 di rumah ret-ret St. Mikhael Sesabanu-Hokeng.


Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari persiapan para diakon untuk menyambut tahbisan suci pada Jumat 1 Oktober dan Sabtu, 2 Oktober 2021 nanti. Ret-ret yang dipimpin oleh Pater Yanuarius Lobo, SVD mengusung tema “Berdasar Pada Allah Tritunggal: Kita Bermisi di Era Digital”.


“Kami sangat senang mengikuti ret-ret ini karena kami bisa menimba kekuatan baru. Apalagi selama kurang lebih tiga bulan berada di paroki, kami disibukan dengan banyak pekerjaan, sehingga ret-ret ini semacam persiapan batin untuk kami”, ungkap Diakon Luis Mite, SVD saat diwawancara Sabtu, 25 September di Wisma St. Maria Hellena Ledalero.


Kelima diakon SVD asal Timor yang akan ditahbiskan di Biara St. Yosef Nenuk-Atambua


Dari kelima belas diakon, lima diantaranya merupakan diakon asal Timor yang akan ditahbiskan terpisah di biara SVD St. Yosef Nenuk-Atambua pada Jumat 1 Oktober 2021, sedangkan kesepuluh diakon yang lain akan ditahbiskan di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 nanti.


Dari kelima belas diakon itu, dua di antaranya yakni Diakon Yustinus Eduardus Nga, SVD dan Gloriano Hutri Bardi, SVD baru saja menyelesaikan studi di Filipina.*


Penulis: Fr. Yudi - Unit Yosef

286 views1 comment