top of page

Rector Cup 2024: Momen untuk Saling Memperkuat Persaudaraan dan Persatuan, serta Menghadirkan Sukacita dalam Ziarah Panggilan

Anggota Komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero Sedang Mengikuti Upacara Pembukaan Piala Rektor (Rector Cup) 2024 di Lapangan Serba Guna Ledalero, Minggu (10/03/2024).

Ledalero – Bertepatan dengan Minggu Laetare atau Minggu Prapaskah Keempat, upacara pembukaan Piala Rektor (Rector Cup) 2024 Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero berlangsung di tengah cuaca yang mendung pada Minggu (10/03/2024). Meskipun demikian, semangat para Frater tidak pudar. Semua Frater dari setiap unit formasi tampak sudah menyiapkan strategi terbaik untuk merebut Rector Cup 2024 itu.



Bertempat di Lapangan Serba Guna Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, Fr. Inosius Mori, SVD., Ketua Panitia dan juga protokol upacara pembukaan, menyatakan setiap unit formasi Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero sudah siap untuk mengikuti turnamen sepak bola dan bola voli Rector Cup 2024.


Fr. Dimas Muti, SVD., Pemimpin Upacara Pembukaan Rector Cup 2024, bersama Para Frater Sedang Berbaris Menurut Unit Masing-masing di Lapangan Serba Guna Ledalero, Minggu (10/03/2024).

“Dalam technical meeting yang terjadi pada hari Jumat malam, setiap unit formasi menyatakan bersedia untuk mengikuti turnamen perebutan Rector Cup 2024 Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero. Para karyawan Seminari Tinggi Ledalero juga terlibat dalam ajang turnamen Rector Cup 2024 ini,” kata Fr. Ino Mori, SVD.


Sebelum dilangsungkan upacara pembukaan, setiap unit berbaris dan dipanggil oleh protokol untuk berjalan ke atas Lapangan Serba Guna. Sambil berjalan dan menyanyikan yel-yel masing-masing unit formasi, protokol membacakan narasi singkat tentang Unit Gabriel, Unit Agustinus, Unit Helena, Unit Mikael, Unit Rafael, Unit Yoseph Freinademetz, Unit Vinsensius a Paulo, Unit Arnoldus Janssen, dan Unit Fransiskus Xaverius.



Dalam amanat pembina upacara, Pater Yanuarius Lobo, SVD., Wakil Rektor Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, mengatakan, turnamen Rector Cup 2024 menjadi momen istimewa bagi para Frater untuk saling memperkuat persaudaraan dan persatuan, serta menghadirkan sukacita atau kebahagiaan dalam perjalanan panggilan sebagai calon biarawan-misionaris Serikat Sabda Allah/Societas Verbi Divini (SVD).


Pater Yanuarius Lobo, SVD., Wakil Rektor Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, Sedang Memberikan Amanat dalam Upacara Pembukaan Rector Cup 2024 di Lapangan Serba Guna Ledalero, Minggu (10/03/2024).

“Hari ini adalah hari Minggu Laetare atau Minggu Sukacita. Para frater sekalian harus menjadikan momen pertandingan bola kaki dan bola voli ini sebagai momen untuk menguatkan persaudaraan dan persatuan, serta momen untuk berbagi sukacita dalam suasana kekeluargaan menuju panggilan hidup yang lebih membahagiakan. Di samping itu, hal penting yang harus dimaknai dan diperhatikan oleh para Frater dalam ajang ini ialah menjunjung tinggi sportivitas. Para Frater harus bermain dengan adil, jujur, kompak, dan respek terhadap lawan, baik dalam situasi kalah maupun menang,” tutur Pater Yanus, Dosen Teologi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero.



Sebelum menutup amanatnya, Pater Yanus Lobo, SVD mengajak para Frater untuk menyatakan “siap untuk bertanding” dan dilanjutkan dengan kata-kata “ye..ye..ye, fraternitas, unitas, et gaudio”. Para Frater pun mengikuti ajakan itu dengan penuh semangat, baik secara bergilir dari masing-masing unit formasi maupun secara bersama-sama.


Pertandingan Pembuka Bola Voli antara Unit Yoseph Freinademetz versus Unit Arnoldus Janssen di Lapangan Serba Guna Ledalero, Minggu (10/03/2024).

Setelah upacara pembukaan, pertandingan pembuka bola voli mempertemukan Unit Yoseph Freinademetz versus Unit Arnoldus Janssen dan Unit Gabriel versus Unit Fransiskus Xaverius. Pertandingan berjalan lancar dan dimenangkan oleh Unit Arnoldus Janssen dan Unit Gabriel.


Penulis: Micky Moruk, SVD

Editor: Ricky Mantero, SVD

93 views0 comments

Comments


bottom of page