• SEMINARI TINGGI ST. PAULUS LEDALERO

Seminari Tinggi Ledalero Adakan Pesfam 2020


APEL PEMBUKAAN - Para Frater dan Bruder Unit Dalam mengikuti upacara pembukaan Pesfam 2020 di lapangan Serba Guna Ledalero, Rabu (2/9/2020).


Seminariledalero.org – Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero mengadakan pesta keluarga (Pesfam) 2020. Pesfam tahun ini dimeriahkan dengan pertandingan futsal, pertandingan tenis meja, dan bulu tangkis. Semua pertandingan ini berlangsung pada sore dan malam hari sejak Rabu-Minggu, (2-6/9/2020).


Rektor Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Pater Fransiskus Ceunfin, mengatakan bahwa Pesfam tahun ini diselenggarakan dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, situasi saat ini diwarnai Pandemi Covid-19.

“Kita adakan Pesfam tahun ini dalam bentuk sederhana dengan tetap patuh pada protokol pemerintah. Kesederhanaan ini merupakan bentuk solidaritas kita terhadap sesama yang lain di luar komunitas,” ujar Pater Frans Ceunfin.


Meski dalam bentuk sederhana, lanjut Pater Frans Ceunfin, semua anggota komunitas tetap menjunjung nilai persaudaraan dan kesatuan sebagai anggota komunitas.


Dua Tempat Berbeda


Ketua Seksi Olahraga Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero, Frater Emanuel Roja, menambahkan bahwa rangkaian pertandingan Pesfam tahun ini dibuat di dua tempat berbeda.

Tempat pertama, katanya, dibuat di dalam komunitas yang melibatkan Unit Paulus, Unit Fransiskus Xaverius, Unit Gabriel, Unit Mikhael, Unit Yosef Freinademetz, dan Unit Agustinus. Sementara tempat kedua dibuat di unit luar yang melibatkan Unit Efrata Gere, Unit Rafael, Unit Arnoldus Jansen Nitapleat.


“Tahun-tahun sebelumnya ada banyak cabang pertandingan dan diadakan di luar maupun dalam komunitas. Juga tidak ada pengelompokan seperti tahun ini. Oleh karena Pandemi Covid-19, maka semuanya berlangsung sederhana,” terang Frater Eman.


“Tapi poin penting yang mau dicapai adalah kebersamaan dan persaudaraan dalam komunitas,” lanjut Frater Eman.


Pesfam 2020 dibuka dengan upacara apel pembukaan untuk masing-masing kelompok. Kelompok unit dalam mengadakan apel pembukaan di lapangan serba guna Ledalero, dan kelompok unit luar mengadakan apel pembukaan di lapangan Unit Arnoldus Jansen Nitapleat.


Apel ini berlangsung serentak pada Pkl. 15.30 Wita, Rabu, (2/9/2020). Kelompok unit dalam dipimpin oleh Frater Yanto Lobo, sementara unit luar dipimpin oleh Frater Ando.

Usai apel pembukaan digelar laga perdana futsal antara Unit Mikhael vs Unit Gabriel pada partai pertama. Selanjutnya pada pertai kedua dilangsungkan duel duo legend, yakni Unit Yosef Freinademetz vs Unit Agustinus.


Sementara di unit luar dilangsungkan laga perdana futsal antara Unit Rafael vs Unit Arnoldus Jansen Nitapleat.


Penulis: Fr. Yanto Lobo

Editor: Fr. Selo Lamatapo

101 views

Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero

@2017 | Design by CH95 Website Design

VISITOR 

  • Facebook Social Icon
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon