top of page

Rayakan Paskah di Ledalero, Pastor SVD Lulusan Universitas Katolik Leuven - Belgia Ungkapkan Pesan Ekologis dari Paskah

Suasana Perayaan Minggu Paskah di Kapela Agung Ledalero, Minggu (31/03/2024).

Ledalero – Perayaan Minggu Paskah (31/03/2024) di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero dipimpin oleh Pater Bastian Limahekin, SVD., sedangkan Pater John Masneno, SVD turut ambil bagian sebagai imam konselebran. Perayaan itu berlangsung khusyuk dan meriah.



Pater Bastian Limahekin, SVD atau yang biasa dipanggil Pater Bastian membawa sukacita Paskah dengan renungan yang berbicara tentang hubungan alam dengan manusia.


Pater Bastian Limahekin, SVD., Pater John Masneno, SVD., dan Frater Force Nara, SVD Pose Bersama sebelum Perayaan Minggu Paskah di Kapela Agung Ledalero, Minggu (31/03/2024).

Pater Bastian memulai khotbahnya dengan pertanyaan: “Apakah pohon-pohon....?”. Pastor SVD lulusan Universitas Katolik Leuven - Belgia itu mengajak umat untuk merenungkan pesan ekologis dari Paskah.



“Salah satu pesan konkret dari perayaan Paskah untuk kita ialah menjaga kelestarian alam dan keharmonisan hubungan kita dengan alam. Sebab, kayu salib yang dipikul oleh Yesus berasal dari pohon. Kayu salib itu telah menjadi sarana untuk melaksanakan karya keselamatan yang dibuat Allah bagi manusia,” tutur Pater Bastian, dosen Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero yang mengajar Filsafat Politik Lingkungan Hidup.



Perayaan itu dimeriahkan oleh kor dari Unit Mikael Ledalero. Kemeriahan kor itu dipuji oleh  Pater Bastian pada akhir perayaan.


“Terima kasih kepada anggota kor yang telah menambah sukacita Paskah dalam perayaan ini,” ujar Pater Bastian.


Umat yang Hadir dalam Perayaan Minggu Paskah Pose Bersama dengan Frater dan Para Suster di Kapela Agung Ledalero, Minggu (31/03/2024).

Karena hujan masih “eksis” saat perayaan itu selesai, umat yang hadir mengisi waktu dengan pose bersama di Kapela Agung Ledalero. Ada juga yang bercengkerama di luar kapela.


“Cuaca buruk tidak mengubah sukacita kami. Sebab, hari Paskah yang cerah telah terbit dalam hati kami, meskipun hujan lebat hadir saat ini,” ungkap Elfrida Saputri Regha, mahasiswi PKK IFTK Ledalero Semester II.


Penulis: Is Burhanu, SVD

Editor: Ricky Mantero, SVD

 

 

376 views0 comments

Comments


bottom of page